Mengenal Lebih Dekat Direktur Rumah Inspirasi

Rumah Inspirasi lahir pada Desember 2010. Alvian Ramadhani putra pertama dari pasangan Bapak Budi Wahyuno dan ibu sumaryati, adalah sosok yang telah menjadi pendiri sekaligus pimpinan Lembaga ini. Laki-laki yang lahir di Yogyakarta pada 10 Desember 1985 adalah alumni Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2005.

Kiprah dalam dunia pendidkan dia mulai dari organisasi-organisasi sosial masyarakat. Pada masa-masa awal masuk di kampus Alvian adalah Direktur Taman Pendidikan Al Quran Masjid Al Anhar. 

Di kampus  Alvian dikenal sebagai seorang aktivis mahasiswa yang peduli dengan pendidikan. Terbukti dalam kiprah organisasinya, Alvian pernah menjadi Sekjend Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa di tahun setelahnya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, Mentri Koordinator Kebijakan Eksternal Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa UNY yang pada waktu itu bersamaan dengan menjadi Koordinator Bidang Pendidikan BEM Seluruh Indonesia.

Saat ini selain menjadi pemimpin Rumah Inspirasi, Alvian juga menjabat sebagai Ketua RT 57 di Kelurahan Keparakan Kota Yogyakarta. Ini dilakukan dalam rangka kecintaannya pada kampung halaman dan mimpinya mengubah kali code menjadi ruang publik yang bisa dapat digunakan untuk bermain dan belajar masyarakat sekaligus menjadi objek wisata edukatif di Kota Jogja.

Selain Rumah Inspirasi, Alvian juga menjadi salah satu pemrakarsa berdirinya Garuda Muda Keparakan, dan menjadi Ketua Bidang 1 (bidang pendidikan).

Mari kita tunggu kiprah-kiprah Alvian Ramadhani dan Rumah Inspirasi. Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s